fitur-fitur wordpress

Fitur WordPress lengkap dan menarik

Kelebihan WordPress lainnnya adalah dari segi fiturnya. Pihak wordpress.com selalu memberikan fitur yang relatif lengkap dan menarik kepada penggunanya. Fitur ini akan ditambahkan setiap waktu. Fitur-fitur  ini telah tersedia untuk langsung digunakan sehingga kenyamanan dalam aktivitas blogging akan terjamin. Fitur-fitur wordpress, antara lain:

Taut WordPress

Taut memungkinkan Anda untuk menciptakan, memelihara dan memperbarui sejumlah blogroll dari antarmuka administrasi Anda. Hal ini jauh lebih cepat daripada memanggil pengelola blogroll eksternal.

Tema WordPress

WordPress hadir dengan sebuah sistem tema penuh yang membuat segala pendesainan dari yang paling sederhana hingga webzine yang paling rumit pun menjadi sebuah pekerjaan enteng. Anda bahkan dapat memiliki berbagai tema yang benar-benar berbeda yang Anda tukar dengan sekali klik. Milikilah desain baru setiap harinya.

Komentar

Pengunjung ke situs Anda dapat meninggalkan pesan pada masing-masing entri, dan melalui Lacakbalik serta Pingbalik dapat memberi komentar pada situs mereka sendiri. Anda dapat menghidupkan atau mematikan fitur komentar pada masing-masing tulisan.

Pendaftaran pengguna

WordPress memiliki sistem registrasi yang (jika Anda pilih) dapat memperbolehkan orang mendaftar ke blog Anda. Anda juga dapat menutup komentar bagi pengguna yang tidak terdaftar. Ada juga plugin yang menyembunyikan tulisan dari pengguna tingkat rendah.

Tulisan Terproteksi Kata Sandi

Anda dapat memberikan kata sandi kepada masing-masing tulisan untuk menyembunyikannya dari publik. Anda juga dapat memiliki tulisan pribadi yang hanya bisa dilihat oleh penulisnya sendiri.
Bookmarklets — Bookmarklets lintas perambah mempermudah penerbitan ke blog Anda atau menambahkan taut ke dalam blogroll Anda dengan usaha minimal.

Post Thumbnails

menambahkan gambar secara otomatis ditampilkan dengan post di berbagai views (halaman utama, arsip, dll). WordPress logo pada posting ditambahkan dengan fitur ini.

Trash

Status item yang dihapus seperti posting, halaman, dan komentar sekarang berpindah ke “sampah“, dan dapat dipulihkan kemudian, sama seperti menghapus file di sebagian besar sistem operasi modern (modern operating system).

Edit Gambar

Fitur ini digunakan memmanipulasi gambar dasar yang ada album media. Fitur ini dapat memutar, flip, mengubah ukuran, dan memotong gambar.

Comment metadata

plugin dan tema mengambil dari metadata untuk komentar, seperti untuk posting, halaman, dan pengguna. Membuat lebih mudah untuk membuat plugin untuk menyorot “populer” atau “panas” komentar.

Kustomisasi Tipe Post

Secara umum tipe post berupa ‘post’, ‘halaman’, dan ‘lampiran’. Dengan adanya fitur ini kita dapat mengkustomisasi tipe post.

Media Embed

Plugin Viper’s Video Quicktags sudah termasuk di dalam core, diantaranya dukungan untuk oEmbed standar. Dengan oEmbed, anda hanya perlu paste di URL untuk halaman yang berisi embeddable media, dan dapat mendeteksi otomatis untuk menanamkan dalam posting Anda. Layanan didukung sejauh ini YouTube, Google Video, PollDaddy, dan DailyMotion. Plus, secara teoritis, setiap layanan yang mendukung oEmbed, yang saat ini termasuk YouTube, Flickr, Vimeo, Viddler, Qik, dan Hulu, (menurut oEmbed situs).

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © IndoKref Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger